Press "Enter" to skip to content

Ciptakan Kenyamanan, Polsek Lubuk Tarok Berikan Pengamanan dan Patroli di Pasar Lubuk Tarok

Lubuk Tarok – Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polsek Lubuk Tarok jajaran PolresSijunjung, melaksanakan patroli dialogis.

Patroli tersebut dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Tarok Bripka Riki Afriwaldi bersama Aipda Doni Effendi di pasar tradisional Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Rabu (6/9/2023) siang.

Pihaknya mengatakan, kegiatan patroli dialogis dilaksanakan oleh personil Polsek Lubuk Tarok sebagai bentuk pencegahan kejahatan jalanan seperti copet, jambret, sekaligus memberikan rasa aman bagi pengunjung pasar dan masyarakat sekitar serta mencegah kemacetan arus lalu lintas di seputaran pasar tradisional Nagari Lubuk Tarok.

Selain sebagai kegiatan rutin pada setiap hari pasar, petugas juga berdialog dengan para pedagang dan masyarakat pengunjung pasar sembari menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas untuk bersama-sama waspada terhadap berbagai bentuk kejahatan.

“Tidak lupa juga menghimbau para pedagang dan pengunjung pasar tradisional untuk selalu waspada terhadap peredaran uang palsu,” ujar Riki.

Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal seperti terjadinya copet, jambret dan kejahatan lainnya. Sehingga, pihaknya melakukan imbauan secara langsung ke lokasi tersebut hal ini merupakan langkah antisipasi mencegah aksi kejahatan tersebut.

“Sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban pelaku kejahatan dan masyarakat dapat beraktivitas jual beli dengan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.