Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sijunjung Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lingkungan Pemkab Sijunjung

Sijunjung. Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dilaksanakan pada Kamis (1/6/2023) di Lapangan M. Yamin Muaro Sijunjung.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi bertindak selaku inspektur upacara sedangkan perwira upacara dan komandan upacara oleh perwira dari Kodim 0310/SS.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Dikutip dari amanat Presiden RI, Kapolres Sijunjung menyampaikan bahwa upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar masyarakat, sebagai dasar berbangsa dan bernegara.

Kehidupan berbangsa dan bernegara kita selalu mengalami tantangan, kebhinekaan selalu diuji. Ada pandangan dan tindakan yang selalu mengancamnya, ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi lain selain Pancasila”.

Dan semua itu diperparah oleh penyalahgunaan media sosial, berita bohong, ujaran kebencian yang tidak sesuai dengan budaya bangsa kita. Kita harus belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme dan konflik sosial serta terorisme dan perang saudara.

“Dengan Pancasila dan UUD 1945, dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah-masalah tersebut,” pungkasnya.

Upacara tersebut dihadiri Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama unsur Forkopimda lainnya, para Kepala OPD, BUMN dan BUMD dengan diikuti pleton TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, ASN Pemkab dan pelajar Kabupaten Sijunjung.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.