Press "Enter" to skip to content

Sambang Nagari Binaan, Bhabinkamtibmas Berikan Penyuluhan Tentang Peredaran Informasi Palsu

Sijunjung – Sebagai Bhabinkamtibmas banyak hal yang harus disosialisasikan kepada masyarakat terkait pemeliharaan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di sela-sela kegiatan sambang yang rutin dilaksanakan setiap hari, Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk mengantisipasi beredarnya informasi palsu terutama melalui media sosial yang penyebaran informasi luar biasa cepatnya.

“Salah satunya yang akhir-akhir ini sedang hangat diperbincangkan ataupun diberitakan baik di media elektronik, media masa maupun media sosial yaitu tentang berita hoax atau berita palsu, yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,” ujar Bripka Andri Syam, Bhabinkamtibmas Nagari Sijunjung saat menghadiri persiapan acara Bakaul Adat di nagari binaannya tersebut, Senin (22/5/2023).

Untuk mengantisipasi beredarnya berita hoax tersebut menurut Bripka Andri Syam pihaknya tidak kenal lelah memberikan sosialisasi atau pengertian kepada masyarakat tentang bahaya berita hoax.

“Agar masyarakat tidak mudah terhasut dan terpancing akibat membaca atau mendengar dan melihat suatu berita, kami berpesan kepada masyarakat agar lebih cermat dan teliti dalam menerima suatu berita,” ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.