Press "Enter" to skip to content

Polsek Kamang Baru Mediasi Permasalahan Warga Tanjung Kaliang

Sijunjung – Polsek Kamang Baru hadir memberikan pelayanan kepolisian di tengah-tengah masyarakat. Senin (15/5/2023) siang memberikan pengamanan sekaligus mediasi permasalahan warga di Nagari Tanjung Kaliang Kecamatan Kamang Baru.

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Binmas Ipda Mardius beranggotakan enam personel pengamanan, Adapun kegiatan tersebut sesuai dengan permintaan Ninik Mamak Nan Batujuah Nagari Tanjung Kaliang yang meminta bantuan pengamanan kepada Polsek Kamang Baru untuk mengamankan kegiatannya dan saat warga mendatangi camp kebun kelapa sawit milik salah seorang investor yang berada di Jorong Mudiak Imuak Nagari Tanjung Kaliang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung.

Pihak dari Nagari Tanjung Kaliang yang hadir di antaranya perwakilan dari Ninik Mamak yang diwakili oleh Eka Putra Dt. Jindo dan Dt.Kuncang, perwakilan dari Nagari, Kepala Jorong Se Kenagarian Tanjung Kaliang dan warga masyarakat setempat, serta perwakilan dari pihak investor.

Dalam kesempatan tersebut pihak Ninik Mamak dan warga yang hadir menyampaikan tujuan kedatangan mereka untuk menghentikan kegiatan operasional pembuatan kebun kelapa sawit yang dilakukan oleh investor yang mana sampai saat ini masalah lahan yang digarap oleh investor belum diselesaikan dengan pemilik lahan yakni Niniak Mamak dan warga Nagari Tanjung Kaliang.

Untuk menengahi permasalahan tersebut, Kanit Binmas Polsek Kamang Baru menyarankan agar semua pihak duduk bersama dan melakukan dialog yang kemudian kedua belah pihak bersedia melakukan dialog yang ditengahi oleh personil Polsek Kamang Baru.

Adapun hasil pembicaraan tersebut telah menghasilkan kesepakatan dan komitmen bersama seluruh pihak.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.