Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Berita Hoax Terhadap Aparat Nagari

Sijunjung – Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Tarok Bripka Riki Afriwaldi melaksanakan kegiatan sambang di kantor Wali Nagari Lubuk Tarok Kecamatan Lubuk Tarok, Jumat (28/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut BBhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang maraknya berita bohong (HOAX) yang beredar di media sosial.

Bhabinkamtibmas mengajak aparat nagari dan masyarakat agar lebih bijak dalam penggunaan media sosial apalagi sampai terlibat dalam Hoax tersebut karena bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.

Banyak kalangan sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial.

“Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar, oleh karena itu, Polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan imbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama,” ujar Riki.

Riki menjelaskan bahwa pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax) di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste.

“Setelah dicopy, konten tersebut diedit sedemikian rupa dan disusupi dengan penyebaran berita bohong tanpa menyertakan sumber,” sambungnya.

“Maka dari itu sebagai Bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.