Press "Enter" to skip to content

Walau Berbeda Tanggal, Jajaran Polres Sijunjung Amankan Malam Takbiran Kamis Malam

Sijunjung – Beberapa masjid di wilayah hukum Polres Sijunjung sudah mulai menggemakan takbir pertanda usainya rangkaian ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Hal tersebut karena penetapan tanggal 1 Syawal 1444 Hijriyah yang berbeda di beberapa kelompok masyarakat.

Dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif saat malam takbiran, Polres Sijunjung menggelar kegiatan pengamanan di beberapa titik keramaian masyarakat yang memeriahkan malam takbiran.

Di Muaro Sijunjung, personel gabungan staf Polres Sijunjung melaksanakan pengamanan di Masjid Taqwa Muaro, Kamis (20/4/2023) malam.

Sementara itu di Polsek jajaran Polres Sijunjung juga melaksanakan pengamanan malam takbiran di antaranya Polsek Lubuk Tarok melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan takbiran keliling remaja Masjid Urwatul Wusqo Nagari Kampung Dalam.

Polsek IV Nagari juga melaksanakan pengamanan dan pengawalan malam takbiran Nagari Padang Sibusuk dimulai dari kantor Wali Nagari Padang Sibusuk – Perumnas GSI – Jorong Simancung – Jorong Guguk Tinggi – Jorong Kapalo Koto dan kembali ke kantor Wali Nagari Padang Sibusuk.

Selain itu Polsek IV Nagari juga mengamankan kegiatan pawai obor di Mesjid Syuhada Palangki – Jorong Ranah Tibarau – Simpang 4 Jorong Tambang Ameh – Simpang Lupi – Finish Mesjid Syuhada Palangki dengan jumlah peserta pawai obor 500 orang.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi menuturkan bahwa pengamanan malam takbiran merupakan hal yang penting untuk dilakukan guna memastikan keamanan selama perayaan Idul Fitri.

Pihaknya menambahkan bahwa dalam melaksanakan pengamanan jajarannya melakukan koordinasi dengan pihak keamanan setempat seperti TNI dan Satpol PP untuk memastikan bahwa keamanan di wilayah tersebut terjaga dengan baik.

Selain itu juga meningkatkan patroli dan pengawasan di sekitar wilayah tempat takbiran dilakukan untuk mencegah tindakan kriminal seperti pencurian dan perusakan.

Dengan melakukan langkah-langkah tersebut di atas, diharapkan dapat memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan malam takbiran. Namun, penting untuk diingat bahwa keamanan tidak hanya tanggung jawab pihak keamanan setempat, melainkan juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.