Press "Enter" to skip to content

Jelang Mudik Lebaran, Kapolda Sumbar Cek jalur One Way

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH tadi sore melaksanakan pengecekan jalur One Way Sicincin – Bukittinggi, Kamis (13/4) tepatnya di Pasar Koto Baru, Kecamatan X Koto, Tanah Datar.

Pengecekan tersebut untuk memastikan kelancaran kepada para pemudik lebaran Idul Fitri tahun ini, yang melintasi jalan Padang menuju Bukittinggi yang melewati Sicincin Kabupaten Padang Pariaman.

“Saya selaku Kapolda Sumatera Barat menyampaikan bahwa pada hari H-3 sampai H+3 kita akan menetapkan one way system jalur lalu lintas mulai dari Padang menuju ke Bukittinggi dan juga demikian nanti disaat kembali dari Bukittinggi ke Padang melalui dua jalur yang berbeda,” kata Irjen Pol Suharyono didampingi Dirlantas Kombes Pol Hilman Wijaya, S.Ik.

Ia menerangkan, tujuannya adalah untuk mengurangi kemacetan yang biasa 92 km ditempuh perjalanan mulai dari Padang menuju ke Bukittinggi yang normalnya 2 sampai 3 jam itu kalau bukan Idul Fitri.

Namun kata Kapolda, saat Idul Fitri perjalanan Padang Bukittinggi bisa ditempuh kalau tidak ada One Way sistem bisa 7 sampai 10 jam.

“Nah inilah yang menjadikan inisiatif dari Polda Sumatera Barat cq Direktorat Lalu Lintas dari hasil analisa dan evaluasi menetapkan one way sistem,” terangnya

Harapannya sebut jenderal bintang dua tersebut adalah, seluruh masyarakat akan menghormati hal ini, kita akan melaksanakannya bersama sama mematuhi ini.

“Tujuannya ya pasti positif, karena untuk mengurangi kemacetan pasti tempat tujuan dari titik start sampai finish dari masyarakat pengguna jalan bisa terlaksana dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

“Semoga ide dan konsep dari kepolisian yang didukung oleh forkopimda bisa dihormati oleh masyarakat pengguna jalan,” sambung Kapolda Sumbar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.