Press "Enter" to skip to content

Respon Cepat, Polsek IV Nagari Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Adinegoro

Sijunjung – Hujan disertai angin yang cukup kencang pada Sabtu (8/4/2023) malam memicu anggota Polsek IV Nagari Polres Sijunjung Polda Sumbar yang berperan aktif dalam menangani laporan pohon tumbang.

Menindak lanjuti informasi dari warga anggota Polsek IV Nagari merespon dengan cepat kejadian pohon tumbang di Jalan  Adinegoro Kecamatan IV Nagari.

Akibat dari kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, namun arus lalu lintas sedikit terhambat.

Anggota Polsek IV Nagari turun mengatasi pohon tumbang dengan memangkas ranting dan batang pohon yang melintang kejalan sehingga arus lalu lintas di lokasi tidak terganggu.

“Hal ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personel kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna antisipasi kecelakaan lalu lintas,” kata Aipda Hadi Chandra usai memimpin kegiatan tersebut.

Disampaikan Aipda Hadi pohon tumbang tersebut terjadi karena hujan dan angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.

Ia menambahkan walaupun Jalan Adinegoro yang sepi tersebut volume kendaraan tidak begitu ramai, namun pihaknya tetap memberi prioritas penanganan bencana alam untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Karena jalan yang cenderung sepi itulah maka kita antisipasi, karena kontur jalan yang bergelombang dikhawatirkan pengendara yang sedang melaju kencang tidak melihat adanya pohon tumbang sehingga terjadi kecelakaan,” sambung Hadi.

Di samping itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan adanya pohon tumbang ke Polsek IV Nagari.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.