Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Pantau Imunisasi Polio di Wilayah Binaan

Sijunjung. Sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, serta membantu pemerintah dalam program-program sosial yang dilaksanakan di wilayah tersebut.

Salah satu program sosial yang dapat dimonitor oleh Bhabinkamtibmas adalah program imunisasi polio yang dilaksanakan di Jorong Bungo Nagari Palaluar, Kecamatan Koto VII, Rabu (8/3/2023) siang.

“Imunisasi polio sangat penting dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit yang sangat menular ini,” ujar Yolando.

Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, Brigadir Yolando dapat berperan penting dalam memastikan bahwa anak-anak di wilayahnya menerima vaksin polio.

“Kita dapat membantu memonitor progres kampanye imunisasi, mengidentifikasi area yang memerlukan upaya lebih dalam pemberian vaksin, dan membantu memberikan edukasi kepada orang tua dan pengasuh mengenai pentingnya memberikan vaksin kepada anak-anak mereka,” tambahnya.

Pihaknya juga bekerja sama dengan otoritas kesehatan dan tokoh masyarakat setempat dalam mengorganisir kampanye imunisasi dan memastikan distribusi vaksin dilakukan secara adil dan efisien.

“Dengan memonitor kampanye imunisasi dan mempromosikan pentingnya vaksinasi, semoga dapat membantu melindungi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Nagari Palaluar,” tutup Yolando.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.