Press "Enter" to skip to content

Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dari Mabes Polri, Bhabinkamtibmas Diharapkan Mampu Tingkatkan Kinerja

Pembinaan kepada para anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polri terus dilakukan oleh Korbinmas Baharkam Polri.

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam bertugas di lapangan seiring dengan besarnya beban dan tanggung jawab yang diemban seorang Bhabinkamtibmas dalam bertugas di wilayah binaannya.

Bertempat di gedung Jana Nuraga  Polres Sijunjung, sebanyak sepuluh orang Bhabinkamtibmas mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan yang digelar Mabes Polri secara daring selama tiga hari sejak tanggal 8 Februari sampai dengan 10 Februari 2023.

Dalam kegiatan tersebut dilatihkan materi tentang terkait aplikasi Bos v2, DDS, deteksi dini, problem solving dan komunikasi efektif yang diberikan oleh narasumber dari tim Korbinmas Baharkam Polri.

Kasatbinmas Polres Sijunjung AKP Admi Raflis mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk peningkatan kemampuan bhabinkamtibmas.

Nantinya kegiatan pelatihan semacam ini akan terus dilaksanakan secara bergiliran oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sijunjung.

Pihaknya mengharapkan dengan digelarnya pelatihan ini nantinya para Bhabinkamtibmas meningkatkan kinerjanya dan mengaplikasikan apa yang telah didapatkan selama pelatihan saat bertugas di wilayah binaan nantinya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.