Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung Melaksanakan Pelatihan Pra Operasi Keselamatan 2023

Kepolisian Resor Sijunjung menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan 2023, dengan tema “Meningatkan Kualitas Kemampuan dan Menyamakan Persepsi Untuk Meraih Simpati Masyarakat Terhadap Polantas,” bertempat di ruang Rupattama, Senin 6 Februari 2023.

Kegiatan dipimpin Kapolres Sijunjung yang diwakili oleh Wakapolres Sijunjung Kompol Dwi Yulianto didampingi Kabagops Polres Sijunjung Kompol Nahri Syukra dan Kasatlantas AKP Zamrinaldi diikuti oleh para perwira dan personel Polres Sijunjung yang terlibat dalam operasi sesuai Surat Perintah Kapolres Sijunjung.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kapolres Sijunjung yang diwakili Wakapolres Sijunjung sekaligus membuka Lat Pra Ops secara resmi.

Dalam sambutannya, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi yang diwakili Wakapolres Sijunjung Kompol Dwi Yulianto yang intinya menyampaikan bahwa pelaksanaan Latihan Pra Operasi untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2023.

“Pelatihan Pra Operasi ini kita laksanakan agar dalam penugasan dilapangan nantinya para personel benar-benar mengerti serta memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan, adalah meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Sijunjung.

“Laksanakan tugas operasi dengan sebaik-baiknya, serta hindari pelanggaran sekecil apapun di lapangan,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang diawali oleh Kabag Ops Kompol Nahri Syukra yang memaparkan tentang kesiapan Ops Keselamatan Singgalang 2023 sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas dilanjutkan pemateri Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Zamrinaldi.

Operasi Keselamatan Singgalang 2023 akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 sampai dengan 20 Februari 2023 dengan sasaran yang ingin dicapai di antaranya turunnya angka kecelakaan dan meningkatnya kesadaran dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi Keselamatan Singgalang 2023 ini difokuskan pada preemtif atau preventif seperti angkutan jalan/umum guna antisipasi laka lantas dan juga goes to school/kampus/komunitas karena kebanyakan korban laka lantas dari pelajar/mahasiswa/komunitas, tujuan Operasi Keselamatan ini adalah laka lantas menurun dan kamseltibcarlantas tercapai.

Kemudian Kabag Ops berpesan, agar pada pelaksanaannya, personel di lapangan tetap mengedepankan sikap humanis serta sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Kedepankan preemtif dan preventif serta lakukan pembinaaan dan penyuluhan tentang keselamatan dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.