Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Aplikasi Polri Super App

Sijunjung – Berbagai inovasi telah diluncurkan oleh pimpinan Polri demi kemudahan dalam mengakses layanan kepolisian bagi masyarakat. Salah satu inovasi tersebut adalah aplikasi Polri Super App yang bisa diunduh di Google Play Store bagi pengguna sistem Android dan di App Store bagi pengguna sistem iOS.

Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sijunjung dituntut untuk bisa menyosialisasikan penggunaan aplikasi tersebut di lingkungan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Aipda Ridhatul Alpadli, Bhabinkamtibmas Polsek Kamang Baru yang melaporkan telah mengisyaratkan dan 9 kepada warga yang mengurus SKCK di Mapolsek Kamang Baru.

“Aplikasi ini bertujuan untuk dapat memudahkan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kepolisian,” ujar Aipda Ridhatul.

Sementara itu di wilayah hukum Polsek Sumpur Kudus, Bhabinkamtibmas Nagari Kumanis Briptu Deden Mulfitra juga 9 layanan aplikasi tersebut kepada salah seorang warga di Nagari Kumanis tentang aplikasi tersebut.

“Terdapat 13 layanan utama kepolisian yang dapat diakses masyarakat, mulai dari daerah rawan, pengaduan masyarakat, pengurusan SIM, STNK, informasi e-tilang hingga lokasi Pos Polisi terdekat,” ujar Briptu Deden.

Agar masyarakat dapat mengetahuinya, para Bhabinkamtibmas menunjukkan cara kerja aplikasi, lalu mengarahkan cara mendownload aplikasi yang berisi seluruh kegiatan pelayanan Polri dan juga pengaduan tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.