Press "Enter" to skip to content

Satlantas Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Komunitas Ojek Muaro

Dalam rangka mendisiplinkan komunitas ojek pangkalan yang ada di Muaro Sijunjung, personel Satuan Lalu Lintas Polres Sijunjung memberikan edukasi tertib berlalu lintas, Minggu (30/10) yang bertempat di pangkalan ojek Pasar Inpres Muaro Sijunjung.

Pada kegiatan tersebut Kaurbinopsnal Satlantas Ipda Zainal memberikan pemahaman sekaligus mengingatkan komunitas pentingnya keselamatan saat berlalu lintas.

“Peraturan dalam berlalu lintas sangatlah sederhana, itu dibuat untuk menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas, pengendara wajib terlebih dahulu mengecek kendaraannya baik pada ban, rantai dan juga pada gir motor guna mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ajaknya.

Yang terpenting dari kami pihak kepolisian adalah agar bagaimana pengendara dapat menggunakan helm sesuai standar, hindari ugal-ugalan di jalan serta tidak menggunakan knalpot bising karena hal tersebut akan menggangu kenyamanan masyarakat serta dapat membahayakan keselamatan bagi diri pribadi maupun orang lain.

“Sebagai komunitas kiranya menjadi contoh yang baik bagi pengendara yang lainnya, sebagai mitra Polantas hendaknya saling mengingatkan guna mencegah terjadinya gangguan kamseltibcarlantas saat berlalulintas,” ujar Ipda Zainal.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.