Press "Enter" to skip to content

Akhirnya Ditemukan, Polsek Sijunjung Serahkan Sepeda Motor Terlantar Kepada Pemilik

Siapa pemilik kendaraan sepeda motor yang terlantar di areal perkebunan warga di Tanah Bedantung akhirnya terungkap.

Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi pada Jumat (7/10) pagi menerangkan kepada Humas Polres Sijunjung bahwa pada Kamis (6/10) siang, pihaknya telah menyerahkan barang temuan sepeda motor kepada pihak yang memiliki barang tersebut.

“Setelah proses penyelidikan dan penyebaran informasi, telah datang ke Polsek Sijunjung pemilik sepeda motor tersebut, kemarin siang,” ujarnya.

Diketahui pemiliknya adalah Amran (62), warga Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, yang datang ke Polsek Sijunjung untuk memperlihatkan bukti kepemilikan sepeda motor yang diamankan Polsek Sijunjung tersebut.

“Benar sepeda motor tersebut miliknya yang dikuatkan dengan BPKB dan STNK serta kunci kontaknya,” terang Usman.

Sebelumnya Amran membeli sepeda motor tersebut dari salah seorang warga Nagari Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari Kabupaten Sijunjung.

Dijelaskan bahwa pada Sabtu (17/9) lalu, sepeda motor tersebut dipakai oleh anaknya ke Lubuk Tarok, berhubung dalam perjalanan cuaca hujan, maka berhenti sejenak di pinggir Jalan Lintas Sumatera.

“Pada saat berhenti, yang bersangkutan tertidur dan sewaktu bangun, didapati sepeda motor sudah raib dari posisi semula,” lanjutnya.

Namun yang bersangkutan tidak melaporkan peristiwa tersebut kepada kepolisian terdekat.

“Diduga sepeda motor tersebut dicuri oleh seseorang yang melewati areal tersebut, karena motornya tidak mau hidup, kemudian ditinggalkan begitu saja di jalan setapak,” sambung Kapolsek.

Ia menjelaskan bahwa jajarannya saat ini berupaya melakukan penyelidikan terkait hal tersebut.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.