Press "Enter" to skip to content

Peringati Tahun Baru Islam, Personel Polres Sijunjung Terima Siraman Rohani Dari Kasat Binmas

Personel Polres Sijunjung memperingati tahun baru 1444 hijriyah di mushala Nurul Ikhlas Polres Sijunjung, Kamis (4/8). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar Polres Sijunjung mulai dari para pejabat utama, perwira, bintara, PNS dan Bhayangkari di lingkungan Polres Sijunjung.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Bripda Prima Suharyana dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Aiptu Faisal Jamil.

Wakapolres Sijunjung Kompol Dwi Yulianto dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan memperingati tahun baru hijriyah ini, mengingatkan kita dengan semangat Rasulullah, “dimana Rasulullah meninggalkan Mekah dan momen tersebut diperingati sebagai dimulainya perhitungan tahun baru islam,” ujar Wakapolres.

Ia juga menambahkan dengan semangat tersebut hendaknya seluruh personel dapat meningkatkan iman dan taqwa serta meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri.

Sementara itu Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril yang tampil memberikan siraman rohani menyampaikan hijrahnya Rasulullah merupakan peristiwa penting dalam perkembangan Islam, karena dengan inilah Rasulullah bisa membentuk masyarakat muslim.

Dengan menyambut tahun baru hijriyah, Iptu Syafril mengajak seluruh personel Polres Sijunjung untuk dapat memaknainya dengan bertafakur, mengingat kembali dan menghitung amal perbuatan yang telah dikerjakan.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *