Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sijunjung pimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabagops dan Kasatlantas Polres Sijunjung di halaman Polres Sijunjung, Selasa (2/8) pagi.

“Pagi ini, kita melepas  dua putra  terbaik Bhayangkara dari Polres Sijunjung, beliau adalah Kompol Syahrul Chan dan AKP Bayful Yendri yang mendapat tugas baru di Polda Sumbar,” ungkap Kapolres Sijunjung mengawali amanatnya.

Kapolres Sijunjung menyampaikan bahwa pihaknya merasa kehilangan dengan pindahnya kedua pejabat teras Polres Sijunjung itu, “karena selama ini beliau berdua telah bekerjasama dengan kita semua untuk mewujudkan pengayoman masyarakat Kabupaten Sijunjung ini,” lanjut Kapolres.

“Kita ucapkan selamat bertugas di tempat baru dengan dedikasi yang cemerlang, dan rasa kekeluargaan yang ada tetap kita pertahankan dimanapun kita berjumpa nanti, dan kita di Polres Sijunjung ini tetap menganggap Bapak keluarga besar Polres Sijunjung, dan kami  terbuka buat pejabat yang pernah bertugas disini untuk terus bersilaturahmi ke Mapolres ini,” ujar Lazuardi.

“Bapak bapak jangan sungkan-sungkan, untuk datang berkunjung ke Mapolres Sijunjung yang kita cintai bersama ini,” lanjut Kapolres.

Kepada pejabat Wakapolres yang baru, Kompol Dwi Yulianto, Kapolres menyampaikan tidak perlu adaptasi lagi, tetapi langsung action dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selaku pembina anggota secara  interen di Polres Sijunjung.

“Kepada Pejabat Kabag Ops dan Kasat Lantas  yang baru Kompol Nahri Syukra dan AKP Zamrinaldi, diucapkan selamat datang, selamat bergabung bertugas di Polres Sijunjung ini,” ujar Kapolres.

Upacara serah terima jabatan tersebut diikuti para Perwira serta staf Polres Sijunjung serta jajaran Polsek di lingkungan Polres Sijunjung.

Wakapolres Sijunjung Kompol Syahrul Chan pindah tugas ke  Polda Sumbar,  menyerahkan jabatan kepada  kepada Kompol Dwi Yulianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Sijunjung, dipromosikan menjadi Wakil Kepala Polres Sijunjung yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sumbar nomor ST/541/VII/KEP/2022 tertanggal 12 Juli 2022.

Selanjutnya Kompol Dwi Yulianto menyerahkan jabatan Kabag Ops kepada Kompol Nahri Syukra yang sebelumnya Kapolsek Padang Utara, Polresta Padang.

Kasat Lantas Polres Sijunjung diserahkan dari AKP Bayful Yendri yang pindah ke Unit Laka Ditlantas Polda Sumbar di Padang  kepada AKP Zamrinaldi yang sebelumnya Kapolsek Pulau Punjung, Polres Dharmasraya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi juga mengapresiasi dan  mengaturkan terima kasih kepada perwira upacara, yang semua rangkaian  kegiatan apel Sertijab ini berjalan tertib, aman dan lancar.

Usai apel Sertijab secara resmi dilanjutkan kegiatan pisah sambut dengan pejabat lama dan pejabat baru bersama semua personel Polres Sijunjung di gedung Jana Nuraga Polres Sijunjung. *(Herman)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *