Press "Enter" to skip to content

Pembina Upacara di SMK 2, Kasat Lantas Ingatkan Pelajar Untuk Tertib Berlalu Lintas

Untuk mendekatkan diri antara polisi dengan pelajar, Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Bayful Yendri menjadi Pembina Upacara di SMK Negeri 2 Sijunjung, Senin (25/7).

Upacara yang dilaksanakan di lapangan SMK Negeri 2 Sijunjung itu diikuti oleh siswa dan siswi serta majelis guru. Kegiatan ini sekaligus memberikan arahan kepada para pelajar tentang tertib berlalu lintas dan bagaimana cara berkendara dengan baik.

Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka membangun kesadaran hukum kepada masyarakat, dalam hal ini kalangan remaja. Sehingga dalam kesempatan ini diberikan imbauan kepada pelajar setingkat SMA khususnya SMK Negeri 2 Sijunjung.

Kasat Lantas Polres Sijunjung dalam amanatnya juga mengingatkan kepada para peserta upacara agar para pelajar sebagai generasi muda disiplin dan sopan santun berlalu lintas di jalan sehingga mencerminkan kepribadian bangsa dengan menaati dan mematuhi rambu lalu lintas, marka jalan serta isyarat lalu lintas yang tentunya dimulai dari diri sendiri.

Selain itu juga AKP Bayful juga menyampaikan kepada pelajar, dalam berkendara untuk tidak menggunakan ponsel.

“Sebab faktor kecelakaan itu terjadi salah satunya adalah, faktor manusia (human error), faktor kendaraan dan faktor cuaca,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dapat diterima oleh para pelajar sehingga dapat dijadikan acuan untuk melangkah dan dalam melakukan hal-hal yang positif tidak melanggar aturan/hukum.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.