Press "Enter" to skip to content

Sejumlah Daerah Gelar Malam Takbiran, Jajaran Polsek di Polres Sijunjung Lakukan Pengamanan

Untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas di malam takbiran hari raya Idul Adha 1443 H/2022, sejumlah Polsek di jajaran Polres Sijunjung menggelar apel persiapan pengamanan malam takbiran di Polsek masing-masing (8/7) malam.

Polsek yang melaksanakan kesiapan pengamanan antara lain Polsek Sumpur Kudus, Polsek Koto VII, Polsek IV Nagari, Polsek Tanjung Gadang dan Polsek Sijunjung.

Tidak seluruh wilayah dalam suatu Kecamatan melaksanakan takbiran, karena terdapat perbedaan dalam menentukan Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun ini.

“Pada malam ini dilaksakan hanya di dua nagari yaitu Nagari Tanjung Bonai Aur dan Nagari Sumpur Kudus Selatan, Takbiran pun hanya dilaksanakan di dalam masjid,” ujar AKP Ulgarmaini, Kapolsek Sumpur Kudus.

Sementara itu dari wilayah hukum Polsek IV Nagari, terdapat satu kegiatan malam takbiran di Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan.

“Di wilayah hukum Polsek Koto VII terdapat beberapa masjid yang melaksanakan takbiran yaitu Masjid Taqwa Jorong Aur Gading Nagari Limo Koto, kemudia Jorong Koto Palaluar Nagari Palaluar, Mesjid Al-Muzakaroh, dan terakhir di Jorong Pasar Tanjung Ampalu Nagari Limo Koto Masjid Babul Khairat,” ujar Kapolsek Koto VII AKP Alminazri.

Sedangkan Polsek Sijunjung dan Polsek Tanjung Gadang tetap melaksanakan monitoring wilayahnya walaupun tidak ada kegiatan takbiran keliling di wilayah hukumnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.