Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung Laksanakan Pengamanan Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad

Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan acara tabligh akbar Ustadz Abdul Somad, Polres Sijunjung menurunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan, Sabtu (2/7).

Pengamanan dari jajaran Polres Sijunjung ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan pengamanan tabligh akbar Ustad Abdul Somad di Kabupaten Sijunjung sejak Jumat (1/7).

Perjalanan ke lokasi ceramah hingga pelaksanaan Tabligh Akbar di Masjid Raya Kamang Baru, selanjutnya menuju Geopark Silokek dan dilanjutkan kegiatan bedah buku di balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung.

Untuk mencegah gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, polisi dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat,”

Kegiatan ini dihadiri ribuan jamaah di dua tempat acara pelaksanaan tabligh akbar sehingga rawan akan akan gangguan kamtibmas khususnya di jalan raya maupun ditempat parkir kendaraan.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengatakan, kegiatan yang mendatangkan banyak warga Kabupaten Sijunjung ini membutuhkan pengamanan dari pihaknya.

“Kita telah menempatkan personel baik dari Polres maupun Polsek jajaran sebanyak 80 personel dan gabungan dari TNI dan Satpol PP serta Dishub Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

“Dengan kerja sama semua pihak dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan situasi acara tersebut bisa berlangsung lancar dan aman,” jelas Kapolres.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *