Press "Enter" to skip to content

Ketua Pokdar Kamtibmas Kunjungi Polsek Sijunjung

Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kabupaten Sijunjung mengunjungi Polsek Sijunjung guna menjalin silaturahmi.

Silaturahmi tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi bersama Bhabinkamtimbas Nagari Sijunjung Bripka Andri Syam.

“Kedatangan kami sebagai pengurus Pokdar Kamtibmas ingin bersilaturahmi dengan pak Kapolsek,” ujar April Marsal, Ketua Pokdar Kamtibmas Sijunjung mewakili kawan-kawan, Jumat (1/7).

Sementara itu, Kapolsek Sijunjung AKP Usman Nurwidi menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Ketua Pokdar Kamtibmas yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Sijunjung fraksi PPP.

“Kami sangat berterima kasih atas silaturahmi ini, karena memang seharusnya Kami yang ke rumah bapak,” ujar Usman.

Dirinya juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya Pokdar Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Sijunjung. Tidak semua permasalahan harus dibawa ke ranah hukum, kecuali memang kasus yang besar.

“Pada dasarnya Polri mempunyai keterbatasan dalam menjaga Kamtibmas, dengan adanya Pokdar otomatis akan mempermudah Polri dalam koordinasi, dan yang jelas tidak semua kasus harus ditindaklanjuti, kalau memang bisa diselesaikan secara kekeluargaan kenapa tidak, kecuali kasus-kasus besar seperti penusukan, pembunuhan dan narkoba harus kita proses,” tegasnya.

Silaturahmi tersebut merupakan kunjungan silaturahmi balasan dari Ketua Pokdar Kamtibmas yang terkenal sangat dekat dengan masyarakat dan kepolisian khususnya Polres Sijunjung.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *