Press "Enter" to skip to content

Toyota Hilux Terbakar Di Jalinsum, Polsek Kamang Baru dan Satlantas Bantu Evakuasi

Satu unit Toyota Hilux tiba-tiba terbakar saat melintas di Jalan Lintas Sumatera tepatnya Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

Kendaraan dengan nomor registrasi BA 8820 F tersebut melaju dari arah Dharmasraya dengan tujuan Padang Pariaman, dikemudikan Syahrul (56) bersama dua penumpang, pada Kamis (26/5) sekitar pukul 10.30 wib.

Kasatlantas Polres Sijunjung AKP Bayful Yendri melalui Kasihumas AKP Nasrul menjelaskan peristiwa kebakaran Toyota Hilux Double Cab itu terjadi saat kendaraan tersebut melaju dan mesin masih menyala.

“Sopir menyadari setelah melihat kepulan asap dari arah belakang mobil, tepatnya di bagian bak mobil. Laju kendaraan langsung dihentikan, namun api langsung menyebar dan membesar,” tuturnya, Kamis (26/5).

Dijelaskan AKP Nasrul, pengemudi dan dua orang penumpang langsung berusaha menyelamatkan diri, hingga akhirnya proses pemadaman api dibantu masyarakat setempat dan petugas pemadam kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh bagian kendaraan hangus terbakar. Masyarakat setempat dan petugas Damkar membantu proses pemadaman api. Sedangkan arus lalu lintas sempat terganggu, hingga personel dari Satlantas dan Polsek Kamang Baru turun ke lokasi membantu proses evakuasi dan mengurai kemacetan,” jelasnya.

Dijelaskan AKP Nasrul, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, dugaan sementara penyebab kebakaran mobil itu berasal dari konsleting pada kabel-kabel dari mesin mobil.

“Dugaan api berasal dari mesin, hingga kini kejadian itu sudah ditangani oleh satlantas Polres Sijunjung, termasuk proses evakuasi mobil yang terbakar,” pungkasnya. (Endo)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.