Press "Enter" to skip to content

Polsek Kamang Baru Dampingi Ninik Mamak Selesaikan Permasalahan Tanah

Personel Polsek Kamang Baru melaksanakan pendampingan lapangan terhadap ninik mamak Nagari Tanjung Kaliang, Minggu (22/5).

 

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 wib tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Kamang Baru Ipda Mardius.

 

Pendampingan Lapangan tersebut sesuai dengan surat permintaan Wali Nagari Tanjung Kaliang Kec. Kamang Baru Nomor : 140 / 238 / WN – Tj-Kl – 2022 tanggal 20 Mei 2022 tentang Permohonan Pendampingan Lapangan Ninik Mamak Nagari Tanjung Kaliang Kec. Kamang Baru meninjau lokasi tanah yang bermasalah antara Ninik Mamak Nagari Tanjung Kaliang dengan Syahbirin yang berada di Jorong Mudiak Imuak Nagari Tanjung Kaliang.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Jorong se Nagari Tanjung Kaliang bersama Ninik Mamak Nagari Tanjung Kaliang sebanyak 20 orang.

 

Dalam peninjauan lokasi ditemukan para pekerja dari Syahbirin sedang mengolah lahan yang bermasalah dan perwakilan Ninik Mamak Nagari Tanjung Kaliang yakni Armanto dan Een menyampaikan kepada para pekerja tersebut jika ada bekas kebun masyarakat yang sedang dikerjakan supaya dihentikan.

 

Ia juga menyampaikan agar pekerjaan pengolahan lahan dihentikan dulu sebelum masalah diselesaikan.

 

Atas permintaan Ninik Mamak tersebut pekerja dari Syahbirin menyampaikan kepada Ninik Mamak yang datang ke lokasi bahwa mereka akan berhenti mengerjakan jika ada bekas kebun masyarakat dan mereka tetap mengerjakan lahan yang tidak ada pemilik nya atau lahan kosong.

 

Atas kesepakatan sementara kedua belah pihak masalah sengketa tanah yang sedang terjadi akan dimusyawarahkan di kantor Wali Nagari Tanjung Kaliang pada waktu dekat dengan mengundang kedua belah pihak.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *