Press "Enter" to skip to content

Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Sijunjung

Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah menjadi pembina upacara Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di lapangan M. Yamin, Muaro Sijunjung, Jumat (13/5) pagi.

Hadir dalam upacara ini Kepala Kejaksaan Negeri Sijunjung, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, unsur Forkopimda lainnya dan peserta upacara yang terdiri dari pleton Kodim 0310/SS, Polres Sijunjung, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, ASN dan pelajar serta mahasiswa Kabupaten Sijunjung.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah menyapaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia menyebut tema Hardiknas kali ini adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

“Hari ini adalah bukti kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan. Ditengah hantaman ombak yang besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia,” kata Wakil Bupati.

Usai upacara, Wakil Bupati bersama hadirin menyaksikan penampilan salah seorang pelajar sekolah dasar dari Kecamatan IV Nagari yang membawakan cerita rakyat bertema “Asal Usul Nagari Palangki”, juga penyerahan piagam penghargaan kepada polisi cilik binaan Polres Sijunjung dan SD Negeri 22 Muaro.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *