Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Lubuk Tarok Hadiri Peluncuran Balai Musyawarah Keadilan Restoratif di Nagari Lalan

Usai meresmikan Balai Musyawarah Keadilan Restoratifdi Nagari Koto Baru Kecamatan IV Nagari, Kejaksaan Negeri Sijunjung juga meluncurkan program serupa di Nagari Lalan Kecamatan Lubuk Tarok, Rabu (11/5) siang.

Kali ini acara mengambil tempat di lantai 2 Kantor Wali Nagari Lalan Kecamatan Lubuk Tarok Kabupaten Sijunjung yang dihadiri oleh Kepala Dinas DPMN Kabupaten Sijunjung Kamsiardi, Kapolsek Lubuk Tarok AKP Admin Raflis, Camat Lubuk Tarok Julharya Adrika, Wali Nagari Lalan Martonis, Ketua Lembaga Nagari Lalan dan unsur lainnya.

Wali Nagari Lalan Martonis dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kajari Sijunjung beserta rombongan ke Nagari Lalan dalam rangka peresmian Balai Musyawarah Keadilan Restorarif di Nagari Lalan.

“Terima kasih telah memilih Nagari Lalan sebagai lokasi Balai Musyawarah Keadilan Restoratif dan termasuk percontohan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat khususnya Nagari Lalan,” ujar Martonis.

Sementara itu Kadis DPMN Kabupaten Sijunjung Kamsiardi yang mewakili Bupati Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada Kajari Sijunjung beserta jajarannya terkait telah diluncurkannya Balai Musyawarah Keadilan Restotarif di Kecamatan Lubuk Tarok.

“Semoga dengan adanya progam ini dapat memunculkan kesadaran hukum di tengah-tengah masyarakat setempat,” ujarnya.

Kepala Kejaksaan  Negeri Sijunjung Efendri Eka Saputra dalam peluncuran Balai tersebut memohon dukungan dari pemerintahan Nagari Lalan untuk terlaksananya program ini sesuai dengan harapan. Ia menyebutkan bahwa program ini merupakan program dari Kejaksaan Agung dalam menciptakan kesadaran hukum di tengah-tengah masyarakat.

“Wacana kedepan, Kejaksaan Agung juga akan meluncurkan program Jaksa Masuk Desa,” pungkasnya.

Setelah kata sambutan dari Kepala Kejasanan Negeri Sijunjung maka secara resmi membuka dan mengesahkan Balai Musyawarah Keadilan Restoratif Nagari Lalan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *