Press "Enter" to skip to content

Wakapolri Resmikan Masjid Hj. Alisma Alius di Kabupaten Solok

Solok – Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono meresmikan Masjid Hj. Alisma Alius di Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Selasa (10/5).

Masjid tersebut dibangun Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius untuk mendiang ibunya, Hj. Alisma Alius. Peresmian juga bertepatan dengan ulang tahun mantan kepala BNPT tersebut.

Selain Wakapolri, turut hadir Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa dan jajaran Polda Sumbar, Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri, Bupati Solok H. Epyardi Asda dan Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo.

Dalam kesempatan itu Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius mengatakan, masjid tersebut dibangun dalam waktu lebih kurang 5 bulan. Pembangunan masjid juga mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah, masjid ini bisa rampung dibangun dalam waktu yang tidak lama. Semoga bisa dimanfaatkan oleh siapa saja untuk beribadah dan kegiatan positif lainnya. Mohon dirawat,” kata Suhardi Alius.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono mengapresiasi pendirian masjid tersebut. Menurutnya, sarana ibadah yang dibangun akan membawa manfaat yang sangat luar biasa bagi masyarakat sekitar dan musafir.

“Selamat untuk pak Suhardi Alius dan masyarakat, telah menyelesaikan pembangunan masjid yang ke-6 ini. Semoga menjadi ladang amal yang terus mengalir pahalanya,” kata Komjen Gatot.

Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono dan Komjen Pol (purn) Suhardi Alius. Kemudian pengelolaannya diserahkan pada masyarakat Nagari Batang Barus.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *