Press "Enter" to skip to content

21 warga di Sijunjung cabut ba’iat dari NII

Sebanyak 21 orang warga di Kabupaten Sijunjung melakukan cabut ba’iat dari NII dan menyatakan sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Sabtu (30/4) di Kantor Wali Nagari Sungai Lansek Kec. Kamang Baru Kab. Sijunjung.

Prosesi cabut ba’iat ini dihadiri oleh Bupati Kab.Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH , S.I.K, MH, Forkopimda, serta beberapa tokoh

“Mereka (ex. NII) cabut ba’iat dan menyatakan setia kepada NKRI yang dilandasi Pancasila serta Undang-undang 1945,” kata Kapolres melalui Kasi Humas AKP Nasrul Nurdin.

Bupati Kab. Sijunjung dalam sambutannya menyampaikan, agar bersama sama saling menjaga rasa persatuan dan kesatuan bernegara dan beragama serta membangun Nagari menjadi makmur dan sejahtera.

“Pada prinsipnya Pemda Kabupaten Sijunjung mendukung kegiatan keagamaan, dengan menerapkan program satu Hafidz satu rumah akan tetapi tidak bertentangan dengan ideologi negara,” katanya.

Sementara, Kapolres Sijunjung dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, dirinya memberikan apresiasi kepada rekan-rekan yang mau kembali kepada NKRI.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *