Press "Enter" to skip to content

Bupati Sijunjung Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2022

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022, Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung Polda Sumbar melakukan apel gelar pasukan ketupat yang dipusatkan di Simpang Tugu Muaro, Jumat (22/4/22).

Apel gabungan yang melibatkan unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dengan mengusung tema Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idulfitri 1443 H.

Bertindak selaku Irup pada apel gelar pasukan tersebut Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Redi Susilo, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Subronto, Kepala Pengadilan Agama Sijunjung, Azizah Ali, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Kapolri Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa menyempaikan Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi “Ketupat 2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.

Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H /tahun 2022 harus diantisipasi, kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat.

Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.

Operasi “Ketupat 2022” harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi.

Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19.

Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi “Ketupat 2022” sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat dapat senantiasa terjaga serta arus mudik maupun balik berjalan lancar. Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

“Pada kesempatan ini, kepada umat Islam saya mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri 1443 H/2022,” pungkasnya.

Apel pasukan Operasi “Ketupat-2022” ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan dari TNI, Polri, Dinas perhubungan dan Satpol PP. (Dicko)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *