Press "Enter" to skip to content

Ratusan Personel Polri Amankan Unras Mahasiswa di Padang

Pihak kepolisian menurunkan sebanyak 892 orang personelnya untuk memberikan pengamanan aksi unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh mahasiswa di Sumatera Barat pada Senin (11/4) di Padang.

Diketahui, unjuk rasa tersebut akan dilakukan di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, sekira pukul 13.00 WIB.

“Untuk pengamanan demo nanti, dari Polresta menurunkan personel sebanyak 450 orang dan dari Polda untuk memback up sebanyak 442 perseonel,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, S.Ik

Disebut Kombes Pol Satake Bayu, seluruh personel kepolisian yang melakukan pengamanan harus mengedepankan humanis, tidak arogan, serta profesional.

“Pokoknya untuk personel kami tekankan untuk bertindak secara humanis, tidak arogan dan bertindak secara profesional,” ujarnya.

Selain itu, guna mengantisipasi adanya kelompok yang menunggangi aksi unjuk rasa oleh mahasiswa tersebut, pihaknya juga menggerakkan intelijen.

“Satu sisi pendemo harus tahu yang mana teman mereka yang melaksanakan demo. Kami juga melakukan antisipasi dengan menurunkan intelijen jika ada penyusup,” ungkapnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.