Press "Enter" to skip to content

Patroli Skala Besar dipimpin Kasatbinmas Polres Sijunjung

Untuk memelihara situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadhan 1443H, jajaran Polres Sijunjung kembali melaksanakan kegiatan patroli skala besar oleh personel Polres Sijunjung atau merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan patroli skala besar regu on call 1 personel Polres Sijunjung atau merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di bawah kendali Kasatbinmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, Rabu (6/4) pukul 22.20 Wib.

Rute dalam pelaksanakan patroli kali ini, regu patroli Polres Sijunjung melakukan penyisiran sepanjang jalan.

“Mulai dari Mapolres Sijunjung menuju jalan provinsi yang terdapat titik objek vital sepeti pusat perkantoran dan perbankan, disambung ke jalan Lansek Manih yang menghubungkan antara Muaro Sijunjung dengan Kandang Baru,” ujar Iptu Syafril.

Selain itu tim juga melakukan pemberhentian di jalan Lintas Sumatera, kawasan simpang kantor DPRD Kab. Sijunjung, kemudian disambung melakukan penyisiran sepanjang jalan lintas Sumatera menuju simpang Tanah Badantung yang terdapat pemukiman penduduk dan pertokoan.

“Dari arah simpang Tanah Badantung, mobil patroli berbalik arah menyisir jalan menuju Pasar Sijunjung yang terdapat objek kantor, perbankan dan berlanjut lagi ke Muaro Sijunjung dan pada akhirnya kembali lagi keMapolres Sijunjung,” sambungnya.

“Pergelaran patroli skala besar secara rutin dilaksanakan oleh Polres Sijunjung beserta Polsek jajaran sepanjang bulan puasa demi menjaga suasana Ramadhan tetap kondusif, di samping itu juga melaksanakan monitoring situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas selama pelaksanaan patroli.” lanjutnya.

Patroli malam (Blue Light Patrol) memang merupakan bagian dari program harkamtibmas dan dalam kesempatan ini adapun beberapa lokasi yang menjadi sasaran dalam kegiatan patroli skala besar oleh personel Polres Sijunjung di antaranya tempat-tempat objek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan serta lokasi lainnya yang digunakan warga atau anak anak muda melaksanakan kegiatan pertemuan atau perkumpulan.

Di samping itu petugas Polres Sijunjung juga melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dengan terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap memakai masker, mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak.

“Hal tersebut guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19,” ujar buya Syafril.

Dalam pelaksanaan patroli diiringi juga dengan melakukan kegiatan deteksi dini dan deteksi aksi perihal kegiatan balap liar atau kegiatan konvoi ugal-ugalan yang dapat mengganggu ketertiban serta kelancaran arus lalu lintas.

Juga termasuk ke dalam bagian dari patroli berskala besar, petugas juga melaksanakan patroli monitoring penggunaan knalpot bising atau knalpot brong yang digunakan oleh pengendara sepeda motor sepanjang jalan serta bagi petugas yang berpakaian dinas lengkap terkhusus personel dari Satlantas Polres Sijunjung yang tergabung dalam tim, melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara pengemudi yang melintas di jalan Lintas Sumatera dengan tujuan guna memastikan terpenuhinya kelengkapan dokumen registrasi dan identifikasi pengemudi dan kendaraan bermotor.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *