Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Kamang Baru Dampingi Giat Safari Ramadhan di Sungai Tenang

Kapolsek Kamang Baru AKP Syafrudin Arif mendampingi kegiatan safari ramadhan tim Kabupaten Sijunjung yang dipimpin langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.

Kegiatan tersebut diawali dengan acara berbuka bersama Bupati Sijunjung dalam rangka Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung di Kecamatan Kamang Baru, Tahun 1443 H, Rabu (6/4) pukul 18.32 wib, bertempat di Wana Wisata Telabang Sakti, Jorong Simpang Kamang, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan dihadiri oleh Tim Safari Ramadhan Kabupaten Sijunjung yang dihadiri oleh Bupati Sijunjung beserta Kepala OPD dan rombongan, Camat Kamang Baru Nasrudin, anggota DPRD Kab. Sijunjung dapil 3 dari Partai Gerindra Indrawadi, Partai Golkar Hamdani Hasnam dan Partai Nasdem Sukardi.

Juga hadir Ketua MUI Kab. Sijunjung Syukri Rahmad, Danramil 09 Tanjung Gadang diwakili Babinsa Serda Mus Muliadi, KUA Kec. Kamang Baru Mulyanto, Wali Nagari Kunpar Syahbudin datuak Sinaro, Tokoh Masyarakat Nagari Kunpar, Perangkat Nagari dan ibu-ibu PKK Nagari Kunpar.

Usai berbuka bersama kemudian dilanjutkan Safari Ramadan Ke Masjid  Al Jami’ Jorong Suka Maju, Nagari Kunpar. Di tempat tersebut dilaksanakan sholat Isya berjamaah dan dilanjutkan sholat Tarawih berjamaah di Mesjid Al Jami’ Sungai Tenang.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyampaikan BMKG memprediksi bahwa Kabupaten Sijunjung memasuki musim kemarau. “Namun alhamdulillah cuaca beberapa hari ini mulai turun hujan, namun kita tetap antisipasi bencana kebakaran baik lahan maupun pemukiman,” ujarnya.

Tim Safari Ramadhan yang hadir juga memperkenalkan diri satu persatu di hadapan para jamaah yang hadir.

Bupati Sijunjung juga menyampaikan untuk pelayanan kesehatan warga Kecamatan Kamang Baru mendapat bantuan Rumah Sakit Pratama yang tahun ini akan di bangun di Kec. Kamang Baru di daerah Batang Kariang yang biasanya ke RSUD Sungai daerah maupun RSUD Tanah Bedantung Kab.Sijunjung.

Tim juga melaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis kepada pengurus Mesjid Al Jami’ Sungai Tenang oleh Bupati Sijunjung sebesar Rp 10.000.000. Setelah itu dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Kab. Sijunjung.

Kegiatan berlangsung sampai pukul 22.20 wib selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif dan rombongan Bupati Sijunjung kembali menuju Muaro Sijunjung.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *