Press "Enter" to skip to content

Pantau Kebugaran Anggota, Polres Sijunjung Gelar Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester 1 TA 2022

Polres Sijunjung melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani berkala semester 1 T.A. 2022 bertempat di lapangan M. Yamin, Selasa (15/3).

Kegiatan ini dilaksanakan sejak hari Senin 14 Maret 2022 sampai dengan Selasa 15 Maret 2022, seluruh personel Polres Sijunjung mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini yang sudah diagendakan setiap 6 bulan sekali.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh personil dilakukan tes kesehatan guna memeriksa kondisi kesehatan terhadap para peserta kesamaptaan jasmani dan dilanjutkan dengan pemanasan .

Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani harus dilalui personel yaitu lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel.

“Ini penting karena setiap personel Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan dimulai Kabag SDM Polres Sijunjung Kompol Yuharmen memberikan arahan kepada para peserta agar serius dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut, serta menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh guna meningkatkan imun tubuh pada masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.