Press "Enter" to skip to content

Puslitbang Polri Adakan Penelitian di Polres Sijunjung

Tim Puslitbang Polri melaksanakan penelitian terkait evaluasi kelayakan mutu ruang tahanan Polres Sijunjung, Rabu (9/3) di Polres Sijunjung.

Tim tersebut diketuai oleh Kombes Pol Harvin Ruslin, SH, bersama anggota tim yang terdiri dari Konsultan Drs. Ary Wahyono, M.Si, Pembina TK I Ahmad Munif, Bripka Maradon dan Pembina Niken Herayati.

Selaku Ketua Tim Puslitbang, Kombes Pol Harvin mengatakan, pihaknya mendatangi
Polres Sijunjung untuk dapat mengetahui bagaimana situasi dan kondisi ruang tahanan di Polres Sijunjung.

“Visi kami adalah, menjaga anggota kita yang jaga tahanan serta masyarakat yang terpidana jangan sampai terjadi seperti Lapas Tangerang yang mengalami kebakaran,” katanya.

“Jadi kami ingin mengetahui tiga unsur yang ada di ruang tahanan. Pertama struktur bangunannya apakah masih layak, kemudian petugas jaganya. Selanjutnya IT nya apakah sudah bagus, maksimal atau belum,” sambungnya.

Ia menyebut, dalam melaksanakan penelitian ini, Puslitbang Polri bekerjasama dengan berbagai pihak serta melibatkan tenaga ahli yang kompeten.

“Kami (Puslitbang Polri) melibatkan Komnas HAM, Kemenkumham, UGM, LIPI dan akademisi berkolaborasi membantu melakukan penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang,” ujarnya.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.