Press "Enter" to skip to content

Personel Polres Sijunjung Ikuti Rikkesla TA 2022

Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumatera Barat bersma Laboratorium Klinik Kimia Farma Padang menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala bagi anggota Polri dan ASN jajaran di Polres Sijunjung, Selasa (22/2).

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kasidokkes Penda Mardiani menuturkan, perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Pemeriksaan kesehatan berkala diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” ujar Mardiani.

 

 

 

“Sekaligus sebagai tindakan pencegahan karena hasilnya dapat diketahui dari diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan oleh yang bersangkutan,” lanjutnya.

“Terhitung 152 personel dijadwalkan mengikuti Rikkesla yang terdiri dari personel yang dinas di Mapolres dan personel yang dinas di Polsek sejajaran Polres Sijunjung,” pungkas Mardiani.

Adapun rombongan dari Biddokes Polda Sumbar di bawah pimpinan Ketua Tim Kompol dr. Faisal, Ipda Adryan, Aiptu Zukifikri, Pengatur I M. Nasrul Ramadhan, dan petugas Laboratorium Klinik dari Kimia Farma Padang.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan sampel darah, EKG/jantung, pemeriksaan fisik, tensi, lingkar perut dan pemeriksaan gigi, juga disiapkan satu tim khusus untuk konsultasi perihal kesehatan anggota.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.