Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sijunjung Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 20 Muaro

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 20 Muaro pada Kamis (27/1). Bersama Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Gumanti, Kepala Puskesmas Gambok Araafi Dian, PJU Polres Sijunjung, Kepala Sekolah SDN 20 Muaro serta majelis guru dan orangtua/wali murid.

Pada kesempatan ini terlebih dahulu mendengarkan penyuluhan yang disampaikan Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, berisikan ajakan agar anak-anak harus berani dan tetap semangat mengikuti vaksinasi.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 20 Muaro ini Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, menyapa seluruh siswa dan memberikan bingkisan kepada anak yang telah mengikuti vaksinasi dengan semangat.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Gumanti, mengatakan bahwa target pada tahap I ini untuk vaksinasi anak 6-11 tahun adalah sampai dengan hari Sabtu besok, selanjutnya kita akan melakukan evaluasi terlebih dahulu.

Sementara itu Kepala Puskesmas Gambok mengatakan bahwa pada hari ini target vaksinasi anak 6-11 tahun yaitu sebanyak 300 orang anak.

“Ada 3 kunci sukses vaksinasi; pertama ketersediaan vaksin, kedua kesiapan vaksinator (nakes), dan ketiga mobilisasi” demikian arahan Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Sijunjung pada acara Gebyar Sumdarsin (Sumbar Sadar Vaksin).

Sementara itu dalam berbagai kesempatan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, selalu menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas kerjasama dan sinergitas unsur Forkopimda, karena berkat kemitraan yang baik sehingga usaha menuju herd immunity melalui vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik, tanpa adanya dukungan semua pihak vaksinasi tidak akan terlaksana.

“Tidak mungkin pemerintah mencelakakan rakyatnya” demikian Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si yang merupakan bupati millenial dan terbilang energik ini selalu menekankan pentingnya vaksinasi dalam berbagai kesempatan. (Gun)

Artikel asli di Top Sumbar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *