Press "Enter" to skip to content

Belum Terapkan Prokes, Tim Gugus Tugas Covid-19 Sidak Sejumlah Perkantoran

Walau masih berstatus zona orange, penyebaran Covid-19 kian mengkuatirkan. Tak ayal, Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung, pun beraksi. Ternyata ini yang ditemukan dilapangan.

Dari hasil rapat koordinasi tentang Pelaksanaan Penegakan Hukum terhadap Pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) memaksa Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung, untuk melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah perkantoran dan lembaga pemerintah setempat.

Alhasil, sidak yang dipimpin Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, itu ditemukan sejumlah kantor dan lembaga pemerintah tak melaksanakan prokes bahkan ada oknum ASN tak memakai masker.

Pelaksanaan sidak yang dilakukan pada Jumat (30/4/2021) sekitar pagi itu diikuti, Sekdakab Zefnihan, Kadis Kominfo Rizal Efendi, Kasubbaghumas Polres Sijunjung, AKP Nasrul, dan anggota, Kodim 0310/SSD serta empat anggota Satpol PP.

Kegiatan tersebut diawali pembukaan disampaikan Sekdakab Zefnihan dan kata sambutan sekaligus arahan disampaikan Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, dan arahan disampaikam Kasubbaghumas Polres Sijunjung, AKP Nasrul.

Dari kegiatan yang dilakukan bersama tersebut, adanya kerjasama antar Instansi untuk penanggulangan Covid- 19. Selain itu, disepakati pembuatan surat ketetapan tentang penunjukan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19.

Menurut Kasubaghumas Polres Sijunjung, AKP Nasrul, perlu adanya tindakan tegas bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Bagi pemudik harus diisolasi selama 14 Hari, media aktif memberikan informasi-informasi tentang kegiatan Pencegahan Covid-19. Pelaksanaan kegiatan pencegahan harus mematuhi protokol kesehatan harus dilaksanakan secara berkelanjutan,”paparnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan melakukan sidak ke OPD dan kantor-kantor, seperti BKAD (ditemukan dua orang tidak memakai masker), dealer Honda Cempaka (ditemukan satu konsumen tidak memakai masker), sidak juga dilanjutkan ke Disdukcapil, Bank Nagari, Dinas Pendidikan, Bank BRI (ditemukan tiga orang pengunjung tidak memakai masker), dan sidak juga ke Gedung Kantor Bersama.

Dalam sidak itu juga dilaksanakan konsolidasi dan hasil sidak ternyata masih ada juga kantor-kantor dan personel yang belum menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti tidak menyediakan tempat cuci tangan, dan tidak memakai masker. *(Spt)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *