Press "Enter" to skip to content

Ringankan Beban Korban Kebakaran Rumah, Kapolsek Sumpur Kudus Berikan Bantuan

Polres Sijunjung, melalui Polsek Sumpur Kudus membantu korban kebakaran rumah di di jorong Pauh, nagari Tanjung Bonai aur, Kec. Sumpur Kudus, Kab. Sijunjung pada Kamis (17/12/2020).

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polsek Sumpur Kudus terhadap masyarakat yang mengalami musibah di wilayah hukumnya. Bantuan berupa sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Guzirwan kepada korban.

“Saya turut berduka atas kebakaran ini, semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan seperti ini,” katanya saat memberikan santunan tersebut terhadap korban kebakaran.

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polsek Sumpur Kudus untuk meringankan beban korban dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, meskipun nilainya tidak terlalu banyak.

Pada hari Rabu tanggal 16 Desember 2020, sekira pukul 18.00 wib, Korban BASRIYANTO Pgl ANTO, memasak nasi dengan cara membakar kayu, setelah itu bara api bekas memasak tersebut dibuang kebelang rumah NonPermanen (dari Kayu), di tempat lobang yang telah disiapkan korban, dan sebulumnya juga dilakukan seperti itu, kemudian korban memastikan bara api telah padam, Korban BASRIYANTO Pgl ANTO, pergi bermain kerumah temannya lk 70 M, dari rumah korban.

Sekira Pukul 22.00 wib, korban mencium aroma kain terbakar dan menanyakan kepada temannya tidak ada yang terbakar, kemudian korban BASRIYANTO Pgl ANTO, meliah keluar rumah dan meliaht api menyala di dekat rumahnya, perkiraan korban hanya tumpukan sampah yang terbakar, setelah dilihat benar Rumah korban Telah tebakar.

Korban melaporkan jejadian tersebut kepada wali Nagari Tanjung Bonai Aur, kemudin meminta batuan Damkar Untuk memadamkan api. Pada hari Kamis tanggal 17 Des 2020, Sekira pukul 01.30 wib, api dapat dipadamkan.

Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Guzirwan mengatakan kerugian yang dialami atas kebakaran ini ditaksir sebesar Rp 20 juta.

Anto (Korban) pun mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Sumpur Kudus beserta seluruh personel yang telah berkunjung dan memberikan bantuan berupa sembako kepada dirinya beserta keluarga.

“Saya beserta keluarga, mengucapkan terima kasih atas keperdulian Kapolsek Sumpur Kudus dan telah memberikan bantuan kepada saya dan keluarga,” kata Anto. (DFM)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *