Press "Enter" to skip to content

Sang “Polisi Penjaga Kehidupan” Raih Gelar Profesor

Polisi sebagai penjaga kehidupan maknanya penyelenggaraan tugas polisi untuk mendukung produktifitas dengan terjaminnya keamanan dan rasa aman. Polisi juga membangun peradaban dengan melaksanakan penegakkan hukum dan keadilan untuk melindungi, mengangkat, harkat dan martabat manusia. Dan Polisi sebagai pejuang kemanusiaan demi semakin manusiawinya manusia dan meningkatnya kualitas hidup.

Kalimat diatas sering disampaikan oleh seorang Perwira Tinggi Polri, Brigadir Jenderal Polisi Chryshnanda Dwilaksana. CDL, beliau biasa disapa, berjiwa rendah hati dan memiliki pribadi yang ramah, juga sangat baik hati.

Apa yang dikatakan CDL diatas adalah pedoman dasar dalam menjalani tugas pokok dan fungsi Kepolisian. Sebagai seorang Perwira Tinggi Polri, beliau selalu memberikan nutrisi baik bagi anggota Polri.

Bagaimana Polisi harus melaksanakan tugasnya, bagaimana Polisi melayani masyarakat dengan sepenuh hati adalah yang selalu disampaikan CDL kepada anggota Polri.

CDL, merupakan salah satu Dosen di PTIK-STIK. Dirinya memang memiliki jiwa sebagai seorang Guru Pendidik yang terkenal sebagai Dosen yang santai, lugas dalam menyampaikan materi, singkat dan mudah dimengerti.

CDL juga dikenal sebagai Perwira Tinggi Polri yang memiliki jiwa seni yang sangat kental, dan berupaya terus untuk selalu melestarikan budaya. Selain tugas sebagai anggota Polri, Brigjen Pol Chryshnanda juga aktif didalam banyak komunitas seni dan budaya. Eksistensinya dalam seni budaya juga di perhitungkan, puluhan kali pameran lukisan tunggal pernah dilakukan, begitu juga dengan kegiatan seni budaya lainnya.

Puncak pencapaian CDL dalam Jabatan Akademik, beliau resmi menjadi seorang Profesor Bidang Ilmu Kepolisian berdasarkan SURAT KEPUTUSAN yang di tanda tangani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim pada tanggal 13 Agustus 2020.

Selamat dan sukses BRIGJEN POL. PROF. DR. CHRYSHNANDA DWILAKSANA, M.Si. Bertambah 1 lagi Profesor dilingkungan Polri, semoga membawa Polri menjadi lebih baik lagi. Teruslah memberikan nutrisi ilmu dan pengetahuan kepada setiap orang, agar setiap orang menjadi berguna bagi bangsa dan negara.(*)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.