Press "Enter" to skip to content

Kapolres Sijunjung Tinjau Pasar Ternak Palangki

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah penjualan hewan ternak di Kabupaten Sijunjung mengalami peningkatan signifikan.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan bersama Forkopimcam IV Nagari, dan Dinas Pertanian meninjau pasar ternak di Palangki Kecamatan IV Nagari untuk mengecek kesehatan hewan ternak yang akan diqurban, Sabtu (25/7).

“Hari ini kami bersama Forkopimcam IV Nagari serta Dinas Pertanian meninjau Pasar Ternak di Palangki Kabupaten Sijunjung, kebetulan hari ini adalah hari pasar sehingga para penjual termasuk dari luar Sumatera Barat hadir disini, dan alhamdulillah dari keterangan dinas terkait bahwa kondisi hewan ternak kita dalam keadaan kondisi sehat dan memang menjelang Hari Raya Idul Adha ini kita prioritaskan untuk kesehatan hewan qurban yang akan disembelih sehingga nanti apabila dikonsumsi sehat.” ujar Kapolres Sijunjung.

Tak hanya mengecek kesehatan hewan ternak Kapolres Sijunjung dalam kegiatan ini mengimbau penjual dan pembeli ternak di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar tetap dalam bertransaksi menerapkan Protokol Kesehatan.

“Dan selanjutnya kita juga mengimbau kepada para penjual dan pembeli yang ada di Pasar ini juga untuk memperhatikan Protokol Kesehatan, karena memang masih banyak yang tidak menggunakan masker maka dari itu kita imbau dan ingatkan terus mereka untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air bersih agar terhindar dari Covid-19.” jelasnya.

Kapolres Sijunjung juga mengimbau kepada para penjual dan pembeli agar tetap berhati-hati terhadap barang berharganya dalam proses bertransaksi mengingat dan menjaga hewan ternaknya dengan baik, agar terhindar dari pencurian ternak. (DFM)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *