Press "Enter" to skip to content

Sambil berendam di kolam, Anggota Polres Sijunjung bertafakur mensyukuri kenaikan angkat

20 personel Polres Sijunjung naik pangkat bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020) sore.

Upacara Korp Rapor Kenaikan Pangkat dilaksanakan di kolam berenang Pasar Inpres Muaro Sijunjung yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K., M.Hum., dan turut dihadiri oleh PJU Polres Sijunjung.

Kapolres Sijunjung menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-74, semoga hari yang istimewa ini dapat menjadi momentum untuk terus memperkuat motivasi pengabdian guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Pada hari ini kita melaksanakan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2020, dalam suasana yang penuh khidmat, saya atas nama keluarga besar Polres Sijunjung menyampaikan selamat kepada personel Polres Sijunjung yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat,” kata Kapolres Sijunjung.

Kemudian Kapolres Sijunjung mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel Polri.

Selanjutnya Kapolres Sijunjung menyampaikan saat ini situasi pandemi Covid-19 harus bekerja ekstra mendisiplinkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan harus membantu mengendalikan pandemi Covid-19, tetapi berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan.

“Kita harus berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern, Jadikan semua kelemahan menjadi kekuatan, Kita akan menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks. Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan yang berimplikasi kontijensi, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara. Potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai, pengamanan kali ini juga harus disertai dengan menjaga protokol kesehatan.” imbuh Kapolres Sijunjung.

Kenaikan pangkat ini juga diwarnai dengan tradisi unik khas Polres Sijunjung. Selesai upacara, puluhan personel yang naik pangkat itu langsung menceburkan diri ke kolam. Teristimewa Kasatreskrim Polres Sijunjung yang mendapatkan kenaikan pangkat dari Iptu ke AKP diceburkan bersama-sama oleh para Kasat lainnya.

Kapolres Sijunjung mengatakan, hal tersebut merupakan tradisi Polres Sijunjung.

“Selesai upacara dilanjutkan dengan acara tradisi, di mana personel yang naik pangkat semua menceburkan diri ke kolam,” kata Kapolres Sijunjung. (Mendrofa)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.