Press "Enter" to skip to content

Bersihkan Rumpun Bambu, Seorang Pria Tewas Tersengat Listrik

Marolohot Siregar (37), warga Jorong Pamuatan Timur Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan tewas tersengat arus listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet), Minggu (29/03/2020).

Kejadian berawal di saat korban bersama seorang temannya bekerja membersihkan rumpun bambu yang mengganggu jaringan kabel SUTET di daerah Jorong Lintas Harapan Nagari Palangki Kecamatan IV Nagari.

Saat kejadian sebatang pohon bambu yang ditebang menimpa kabel bertegangan tinggi tersebut dan terjadi letusan. “Pada saat yang bersamaan ternyata korban memegang pohon bambu tersebut yang mana pohon itu masih basah” ujar Kapolsek IV Nagari Iptu Dian Jumes.

Salah seorang saksi di lapangan, En (56) menyebutkan, sesaat setelah kejadian saksi memanggil korban dan korban masih menjawab sebanyak dua kali. “Setelah itu korban sudah tidak lagi menjawab” sambung saksi.

Kemudian saksi meminta tolong kepada warga yang berada di sekitar lokasi kejadian untuk segera mengevakuasi korban dan dibawa ke sebuah rumah warga terdekat.

“Beberapa menit kemudian korban meninggal dunia saat masih dievakuasi di rumah warga” terang Kapolsek.

Setelah itu korban dibawa ke Puskesmas Muaro Bodi untuk dilakukan visum dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Nagari Pamuatan Kecamatan Kupitan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *