Press "Enter" to skip to content

Kasatlantas Polres Sijunjung resmi berganti

Penyegaran organisasi jabatan di Polres Sijunjung kembali dilakukan. Kali ini, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Iptu Asep Wahyudi harus bergeser dan digantikan Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan, Sabtu (4/1) dalam upacara serah terima jabatan di halaman Mapolres Sijunjung.

Jabatan Kasat Lantas Polres Sijunjung yang sebelumnya dijabat Iptu Asep Wahyudi yang mendapatkan jabatan baru sebagai PS Sespripim Polda Sumbar digantikan Iptu Ghanda Novidiningrat yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Si BPKB Subditregident Ditlantas Polda Sumbar.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto usai memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) mengatakan bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta pembinaan karir bagi anggota.

“Selain itu dalam menghadapi tantangan tugas Polri kedepan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantangan tersebut,” katanya.

Terhadap pejabat yang meninggalkan jabatan lama, dirinya mengapresiasi atas dedikasi tinggi terhadap organisasi selama ini dalam satuan kerja masing-masing.

“Mutasi atau pergeseran anggota merupakan bentuk pengembangan karir, sehingga perlu adanya penyegaran dalam sebuah organisasi sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap bagi pejabat baru supaya dapat cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas sekarang serta bersedia melanjutkan dan mempertahankan misi positif dari pejabat lama.

“Saya berhadap adanya kontribusi yang lebih baik untuk organisasi, dengan pengalaman bertugas di tempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya

Kapolres juga mengucapkan selamat datang di Polres Sijunjung dan selamat bergabung. “Saya percaya dengan pengalaman yang dimiliki akan mampu melaksanakan tugas jabatan ini dengan baik dalam mengatasi berbagai kendala dan kelemahan yang ada, kembangkan terus inovasi untuk menciptakan situasi Polres Sijunjung agar tetap kondusif khususnya di bidang Kamseltibcarlantas,” imbuhnya.

Upacara serah terima jabatan Kasatlantas tersebut berlangsung khidmat dan dihadiri seluruh Kabag, kasat polres Sijunjung, para kapolsek dan seluruh personil staf dan ASN kepolisian Resor Sijunjung serta Bhayangkari.

Reporter: Oghay

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.