Press "Enter" to skip to content

Bersihkan Danau Cimpago, Kapolda Sumbar imbau masyarakat untuk tidak membuang sampah ke danau

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, bersama jajaran Polda Sumbar melasanakan aksi lingkungan di kawasan Pantai Padang, di seputaran Danau Cimpago, Kamis (5/9). Danau Cimpago yang berada di serambi Pantai Padang, kawasan Purus, seharusnya menjadi teras yang membuat pengunjung atau pelancong nyaman berlama-lama. Namun, kondisi airnya kotor dan penuhi sampah.

“Sudah kita saksikan tadi ada kegiatan membersihkan danau, penanaman pohon dan tebar bibit ikan. Ini bentuk kecintaan kita terhadap alam dan lingkungan,” kata Irjen Pol Fakhrizal.
Dengan telah bersihnya area Danau Cimpago ini, ia berharap agar nantinya Danau Cimpago yang terletak di dekat jembatan jalan Samudera tersebut bisa menjadi tempat wisata dan ikon Kota Padang.
Menurut Fakhrizal, apabila kawasan Danau Cimpago telah bersih dan banyak dikunjungi wisatawan, pihaknya akan memberikan kenyamanan di sekitar lokasi
“Kita sebagai aparat kepolisian akan memberikan keamanan. Jadi wisatawan akan nyaman berkunjung kesini,” jelasnya.
Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di Danau Cimpago.
“Jangan membuang sampah ke danau, seperti tadi kita memungut sampah danau. Ini juga menggambarkan kepada masyarakat bahwa kita bersama-sama menjaga lingkungan kita,” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *