Press "Enter" to skip to content

Polsek dan Forkopimcam Kamang Baru ajak warga cegah Karhutla

Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dikemas dalam kegiatan Jumah berkah (Jumah Berkunjung di Khalayak) digelar Forkopimcam Kecamatan Kamang Baru bertempat di Masjid Baitul Makmur Jorong Kurnia Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung, Jumat (23/08/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, David Rinaldo SSTP Camat Kamang Baru, Iptu Efriadi Kapolsek beseta anggota, Kapten Inf Hermansyah Danramil 09/Tg, ulama, jamaah sholat Jumah masjid Baitul Makmur.

Iptu Efriadi Kapolsek Kamang Baru menyampaikan, sesuai perintah Presiden, kita ditugaskan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dampaknya bukan hanya mengganggu kesehatan, tetapi juga mengganggu keselamatan dan keseimbangan lingkungan.

”Forkopimcam Kamang Baru berharap mari kita cegah kebakaran ini dengan selalu waspada terhadap api dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan, apalagi pada saat ini cuaca sedang panas dan kering, karenanya bagi mereka yang sengaja membakar lahan dan hutan dengan sengaja maupun tidak akan ditindak secara hukum,” ujar Efriadi.

David Rinaldo Camat didampingi Kapten Hermasyah menyampaikan, “Mari kita cegah Karhutla dengan membentuk relawan manggala api di setiap jorong dari unsur masyarakat, dengan demikian apabila ada kebakaran di wilayah kita, secara dini dapat kita atasi dan perlu saya sampaikan, tanggung jawab ini bukan dilakukan pemerintah semata, tetapi partisipasi masyarakat untuk mencegah Karhutla sangat diharapkan,” ujarnya.

artikel ini telah terbit di petisi.co

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *