Press "Enter" to skip to content

Amankan pelantikan anggota Dewan terpilih, Polres Sijunjung siagakan personel

Untuk mengamankan prosesi pelantikan anggota DPRD Kabupaten Sijunjung terpilih periode 2019-2024, Polres Sijunjung menyiagakan personel. Ratusan personel dari berbagai Satuan fungsi sudah disebar di sejumlah titik di gedung DPRD Kabupaten Sijunjung.

Kabagops Polres Sijunjung Kompol Rufinus Sihombing mengatakan bahwa pengamanan Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Sijunjung periode 2019-2024 ini pihaknya sudah menyiapkan ratusan personel yang dikerahkan dari berbagai Satuan fungsi di Polres Sijunjung.

“Tidak hanya di lokasi pelantikan, personel kita juga disiagakan di berbagai titik prioritas tertentu termasuk di Jalan Lintas Sumatera, karena lokasi kantor DPRD ini kan dekat dengan jalan nasional tersebut” ujarnya.

Pada pelaksanaannya di lapangan anggota yang ditugaskan sebagian menggunakan peralatan lengkap. “Namun kita tetap menitikberatkan pada tataran preventif” sambung Kabagops.

Dari Satuan Sabhara juga sudah menyiapkan satu unit metal detector di pintu utama untuk memeriksa setiap individu yang masuk dan barang bawaannya. “Itu semua untuk memastikan semua kegiatan berjalan dengan lancar dan aman makanya setiap undangna yang hadir nantinya disterilkan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan sidang” ujar Kabagops.

Sementara itu pelatikan 30 anggota DPRD Kabupaten Sijunjung terpilih yang dijadwalkan mulai pukul 10.30 wib dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sampai dengan berakhir pada pukul 12.00 wib.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *