Press "Enter" to skip to content

Tekan kasus anak berhadapan dengan hukum, polisi berikan pemahaman hukum kepada siswa SMP Negeri 7 Sijunjung

Banyaknya kasus yang melibatkan anak-anak sehingga berhadapan dengan hukum menjadi perhatian serius dari berbagai pihak termasuk kepolisian.

Berangkat dari hal tersebut, Unit IV Satreskrim Polres Sijunjung aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan kalangan remaja terutama usia sekolah.

Rabu, 17 Juli 2019 Bripda Nina Setia Dewi tampil memberikan materi di SMP Negeri 7 Sijunjung.

Bripda Nina merupakan salah seorang anggota Unit PPA Satreskrim Polres Sijunjung yang memberikan sosialisasi tentang Anak Berhadapan Dengan Hukum kepada siswa SMP Negeri 7 Sijunjung.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar menghindarkan diri dari pelanggaran hukum yang mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan” ujar Nina.

Karena pada saat ini banyak sekali anak-anak yang terjerat hukum akibat melakukan tindak pidana, terutama pelajar, sambungnya.

Dalam sosialisasi ini ia juga menekankan kepada siswa-siswi untuk dapat menjadi polisi bagi diri mereka sendiri, dengan cara menghindarkan diri dari perbuatan tercela (tindak pidana) juga saling mengingatkan antar sesama.

Untuk menghindari rasa jenuh dalam penyampaian materi, Bripda Nina juga menyelingi dengan permainan interaktif, sehingga seluruh siswa yang hadir dapat menyerap sosialisasi yang diberikan dengan baik.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *