Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung tangkap DPO curanmor

AS (42), yang termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) Polres Sijunjung hampir tiga tahun buron. Namun pelariannya berakhir setelah ia ditangkap oleh personel Unit Reserse Kriminal Polsek Sumpur Kudus, Polres Sijunjung di daerah Kabupaten Pasaman Barat awal Januari lalu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Sijunjung kepada awak media saat konferensi pers di Mapolres Sijunjung, Rabu 23 Januari 2019.

Kapolres mengatakan, AS ditangkap berdasarkan laporan polisi tanggal 21 Mei 2106 lalu, dalam perkara tindak pidana pencurian kendaraan bermotor yang bertempat di Jorong Pintu Rayo, Nagari Sumpur Kudus, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung pada 20 Mei 2016.

AS yang bertindak sebagai eksekutor, dibantu oleh dua orang rekannya yaitu HK dan AC, yang mana keduanya saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muaro Sijunjung.

“HK dan AC, yang membantu tersangka AS ini, sudah menjadi tahanan Lapas Muaro Sijunjung, terkait dengan kasus yang lain, HK atas kasus Narkoba dan AC atas kasus Curanmor,” tambahnya.

Barang bukti sepeda motor yang dicuri tersangka dengan merk Honda Beat sudah diamankan di Mapolres Sijunjung.

“Sepeda motor tersebut digunakan oleh tersangka, tidak dijual, akan tetapi, ia merubah warnanya yang semula putih dicat menjadi warna biru, seperti ini,” kata Kapolres.

Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Mulyadi yang hadir saat konferensi pers tersebut menambahkan, sampai saat ini kasus tersangka sudah sampai pada tahap satu di Kejaksaan dan juga akan menyeret dua rekannya yang saat ini sedang menjalani masa hukumannya. “Pasal yang disangkakan kepada tersangka yaitu Pasal 363 ayat 1 ke 1e, 4e Jo Pasal 55, 56, KUHP,” tuturnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *