Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Gadang pecahkan permasalahan warga

Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sijunjung kembali tampil sebagai pemecah permasalahan di lingkungan masyarakatnya. Jum’at 18 Januari 2019, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Gadang, Brigpol Riki Afriwaldi SH, melakukan mediasi pertengkaran antara pemuda di Nagari Tanjung Gadang.

“Kegiatan ini merupakan mediasi keributan yang terjadi di Jorong Mudiak Malih, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang antara pihak keluarga Rustam dengan pihak keluarga Arashid,” ujar Brigpol Riki.

Berdasarkan permintaan kedua belah pihak, bahwa mediasi dilakukan di rumah Rustam.

“Mediasi dilakukan di rumah salah seorang yang berseteru, yaitu rumah Rustam, dengan menghadirkan Kepala Jorong Mudiak Malih, Jasril” tambahnya.

Adapun mediasi tersebut berjalan lancar dengan keputusan kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan tanpa menempuh proses hukum.

Selanjutnya kedua belah pihak sepakat saling memaafkan secara lahir dan bathin dan tidak akan tuntut-menuntut di kemudian hari sehubungan dengan kejadian tersebut.

“Kedua belah pihak sepakat perdamaian tersebut tidak dituliskan supaya lebih hangat dan lebih dekat dengan bersalaman dan saling merangkul” pungkasnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *