Press "Enter" to skip to content

Asistensi dan Supervisi ke Polres Sijunjung, ini pesan Dirbinmas Polda Sumbar

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, SIK, menerima kedatangan Tim Asistensi dan Supervisi dari Ditbinmas Polda Sumbar yang dipimpin langsung oleh Dirbinmas Kombespol Nasrun Fahmi, SH, Selasa 15 Januari 2019. Kegiatan tersebut dilangsungkan di gedung serba guna Jana Nuraga Polres Sijunjung yang diikuti oleh para perwira dan Bhabinkamtibmas Polres Sijunjung.

“Selamat datang di Polres Sijunjung dan kami ucapkan terima kasih kepada bapak sudah berkenan langsung memberikan arahan kepada kami” ujar Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, SIK, saat membuka acara tersebut.

Selanjutnya Dirbinmas Kombespol Nasrun Fahmi, SH, memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Sijunjung terkait program kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019.

“Bhabinkamtibmas mempunyai peran yang amat penting dalam mengatasi permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat, sehingga seorang Bhabinkamtibmas dituntut untuk tampil profesional dalam menjalankan tugas sehari-hari” ujarnya.

Tingkah laku dan perbuatan personel Bhabinkamtibmas juga menjadi cerminan Polri di masyarakat sehingga harus menampilkan sikap yang baik. Dalam upaya memelihara dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan pencerahan guna meningkatkan profesionalisme dan kinerja bhabinkamtibmas, mengingat anggota bhabinkamtibmas dijajaran semakin berat dan banyak menghadapi berbagai tantangan tugas.

“Sehingga anggota Polri harus mengikuti perkembangan lingkungan strategis, baik pada tataran global, regional maupun nasional yang bergerak begitu cepat dan dinamis. Terutama yang berimplikasi pada aspek keamanan dan ketertiban di wilayah Sumatera Barat pada umumnya” tutup Dirbinmas dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi paparan oleh Tim Asistensi Ditbinmas Polda Sumbar.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *