Press "Enter" to skip to content

Polres Sijunjung bina kesamaptaan jasmani calon anggota Polri

Polda Sumbar bersama Polres Sijunjung melaksanakan pembinaan dan pelatihan kesamaptaan jasmani kepada calon anggota Polri Tahun 2019 di Lapangan Muhammad Yamin, Muaro Sijunjung, Senin 14 Januari 2019. Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 52 peserta yang terdiri dari 41 laki-laki dan 12 perempuan.

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto, S.I.K., melalui Kabag Sumda Kompol H. Rifai, S.H., menyebutkan bahwa kegiatan pembinaan dan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada peserta, tentang tahapan-tahapan seleksi yang harus dijalani untuk menjadi anggota Polri Tahun 2019. Selain kesamaptaan jasmani para peserta sebelumnya juga sudah mengikuti pelatihan psikologi, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan administrasi.

Latihan sit-up

“Dalam tes kesamaptaan jasmani peserta dilatih lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shuttle run. Sebelum melaksanakan pelatihan para peserta menjalani pemeriksaan kesehatan dan dilakukan pemanasan terlebih dahulu,” ujarnya.

Kabag Sumda Kompol H. Rifai, S.H., juga menambahkan kepada para peserta untuk terus dan tekun melakukan latihan, seperti apa yang pihak Polres Sijunjung ajarkan. “Kami berharap, kegiatan ini dapat menambah semangat serta kegigihan mereka untuk mengikuti penerimaan calon anggota Polri. Barang siapa yang bersungguh-sungguh, semoga ia akan berhasil,” tutupnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *