Press "Enter" to skip to content

Putra Putri Kabupaten Sijunjung terima pembinaan dan pelatihan Rekrutmen Proaktif Polda Sumbar

Masih dalam rangkaian kegiatan Rekrutmen Calon Anggota Polri 2018/2019 di Kabupaten Sijunjung, Biro SDM Polda Sumbar melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Rekrutmen Proaktif Polda Sumbar TA 2018/2019 di Polres Sijunjung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 08 Januari 2019 pagi yang bertempat di Gedung Jananuraga Polres Sijunjung. Hadir dan membuka kegiatan pembinaan dan pelatihan tersebut, Wakapolres Sijunjung, Kompol Suyanto, SE, MM.

Dalam sambutannya,  Wakapolres Sijunjung mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Binlat Polda Sumbar yang meluangkan waktu untuk dapat hadir di Kabupaten Sijunjung. “Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Binlat, semoga para peserta Binlat dapat memahami terhadap materi-materi yang akan diberikan.” ujarnya.

Adapun Tim Supervisi Binlat Polda Sumbar, sebanyak lima personel yang dipimpin oleh Kompol Sukar Priyono, AKP Kabut Setia Budi (Tim Psikologi), AKP Era Natalia, SH (Tim Jasmani), Brigadir Teguh Faisal (Tim Kesehatan), Bripda Alganik Vernando (Operator).

Sementara itu, Ketua Tim Binlat Polda Sumbar, Kompol Sukar Priyono menyampaikan bahwa melalui adanya pembinaan dan pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat bersungguh-sungguh dan semangat dalam mengikuti kegiatan yang terdiri dari beberapa materi yang akan dipaparkan.

“Agar para peserta dapat bersungguh-sungguh dan semangat dalam mengikuti penjelasan dari beberapa materi per item yang dipaparkan.” ujarnya.

Salah seorang peserta seleksi diminta untuk memperagakan gerakan sit up yang benar

Rekrutmen Proaktif merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian di bidang sumber daya manusia dengan memberikan bimbingan kemampuan dan pengetahuan bagi putra putri daerah, dalam mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri. Dengan demikian mereka mampu bersaing dalam proses seleksi penerimaan calon anggota Polri sehingga dapat diperoleh bibit unggul dan terpenuhinya kebutuhan anggota Polri di suatu wilayah.

“Pembinaan yang dilakukan dalam rekrutmen proaktif ini, sama dengan rangkaian tes sebenarnya pada saat seleksi penerimaan calon anggota Polri, seperti pembinaan kesehatan, kesamaptaan jasmani, dan psikologi” jelas Kompol Sukar Priyono.

Kabagsumda Polres Sijunjung, Kompol Rifai, SH, juga menambahkan bahwa untuk peserta yang tersisa setelah proses seleksi awal adalah sebanyak 215 orang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.